Drama Korea Romcom Yang Cocok Di Tonton Saat Valentine

 Drakor romantis komedi yang pas di tonton Valentine


Valentine bisa dirayakan dengan banyak cara. Salah satunya dengan maraton drakor romantis. Bisa di tontong sama ayang ataupun sendirian.

Tidak perlu bingung, Rangkaian Film akan memberi rekomendari drama korea cocok dotonton saat Valentine nih. Semuanya ringan dan manis, jadi santai banget menikmatinya.

1. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drama yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk patut kamu tonton setidaknya sekali seumur hidup. Drama ini mengisahkan cinta antara mahasiswa atlet angkat besi, Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), dan atlet renang, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).


Ketika menonton drama ini, penonton tak hanya dapat memetik cerita dari kisah cinta mereka, tetapi juga bagaimana mereka berdua saling mendukung dan membangkitkan kepercayaan diri.


2. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Min Min dan Bong Bong adalah salah satu pasangan drama Korea favorit sepanjang masa. Park Bo Young berperan sebagai Do Bong Soon, cewek superkuat yang berpacaran dengan CEO perusahaan dan pewaris tahta yang menyimpan luka masa lalu, Ahn Min Hyuk (Park Jung Sik).


Strong Woman Do Bong Soon tak hanya akan membuatmu terpingkal-pingkal, tetapi juga membuatmu relate di sejumlah aspek. Mungkin tentang kesepian yang dirasakan Ahn Min Hyuk atau semangat Do Bong Soon yang on fire.


3. Run On (2020)

Dibintangi Im Siwan, Shin Se Kyung, Sooyoung SNSD, dan Kang Tae Oh, Run On adalah drama slice of life yang mempertemukan keempat karakternya hingga jatuh cinta. Im Siwan berperan sebagai mantan pelari, Shin Se Kyung adalah penerjemah, sedangkan Sooyoung adalah CEO agensi hiburan, dan Kang Tae Oh adalah mahasiswa seni lukis.


Dari Run On, kita banyak belajar soal cinta mulai dari menghargai privasi pasangan, mengatasi rasa cemburu dengan elegan, dan yang terpenting membangun komunikasi.


4. It's Okay That's Love (2014)

Drama It's Okay That's Love (2014) tampak realistis menggambarkan para karakter yang mengalami penyakit kejiwaan. Dua tokoh utamanya, Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang mengalami trauma terhadap komitmen dan seks akhirnya luluh oleh perhatian penulis yang mengidap skizofrenia, Jang Jae Yeol (Jo In Sung).


Kehebatan para pemainnya mampu menampilkan emosi seperti marah, senang, hingga sedih secara alami. Penonton juga dapat banyak gambaran mengenai penyakit kejiwaan. 


5. My Love From The Star (2013)

Kesetiaan dan cinta alien tampan bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) sungguh tak patut disangsikan. Perasaannya mulai kalut ketika ia mulai jatuh cinta dengan aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) yang mirip dengan cinta pertamanya ketika mendarat di bumi 400 tahun lalu. Di sisi lain, waktu Do Min Joon kembali ke luar angkasa telah tiba. 


Walaupun kisah cinta mereka tampak galau, namun aksi kocak Cheon Song Yi dan romantisme Do Min Joon akan sayang banget jika dilewatkan.


6. What's Wrong with Secretary Kim? (2018)

What's Wrong with Secretary Kim? (2018) juga termasuk drama romcom ringan karena dipenuhi canda tawa, apalagi kalau bukan karena kisah cinta sekretaris Kim Mi Soo (Park Min Young) dan bos Lee Young Joon (Park Seo Joon).


Di balik karakternya yang perfeksionis, Lee Young Joon adalah sosok perhatian dan gemar memberikan kejutan untuk Kim Mi Soo. Dijamin deh gak cuma Kim Mi Soo saja yang luluh, tetapi hati penonton juga!


7. Her Private Life (2019)

Her Private Life adalah drama favorit para fangirl di luar sana. Di balik profesionalisme Sung Deok Mi (Park Min Young) sebagai kurator museum, ia adalah penggemar fanatik idola KPop. Sung Deok Mi bertemu dan jatuh cinta dengan direktur museum baru, Ryan Gold (Kim Jae Wook), yang merupakan kakak dari idolanya. Hmmm, rezeki nomplok ya?


8. True Beauty (2020)

True Beauty adalah drama ringan yang siap-siap membuat para penonton terkena visual attack para pemain. Karakter Lee Suho (Cha Eun Woo) dan Han Seojun (Hwang In Yeop) dalam memperebutkan Im Ju Kyung (Moon Ga Young) bikin penonton oleng.


Namun, di balik ke-uwu-an dan kekonyolan mereka, True Beauty akan mengajarkanmu untuk membangkitkan kepercayaan diri dan menolong untuk kebaikan.


9. Crash Landing on You (2019)

Siapa sih yang tak kenal drama Crash Landing on You (2019)? Drama yang membuat Hyun Bin dan Son Ye Jin terlibat cinta lokasi ini memang ngena banget di hati. Perjuangan cinta Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) ini bikin repot dua negara karena mereka berasal dari Korea Utara dan Korea Selatan.


Tapi, bukan cinta namanya bila mudah menyerah. Kapten Ri membahayakan diri sendiri, keluarga, dan pasukannya demi melindungi wanita yang dicintainya. Selesai dengan urusan negara, Ri Ri couple rela bertemu setahun sekali di Swiss.


10. Business Proposal (2022)

Berikutnya ada Business Proposal (2022) yang berhasil jadi salah satu drakor romcom terpopuler pada 2022. Drakor kocak nan romantis ini dibintangi oleh Kim Se Jeong, Ahn Hyo Seop,  Seol In Ah, dan Kim Min Kyu.


Ha Ri (Kim Se Jeong) bermaksud menggantikan temannya menghadiri sebuah kencan buta. Niatnya menakuti si cowok, ternyata yang datang adalah CEO kantornya. Ha Ri pun ditawari proposal yang unik.


11. Yumi's Cell (2021)

Yumi's Cell juga wajib kamu tonton di kala Valentine nih. Diperankan Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, drakor ini menceritakan soal Yu Mi, seorang perempuan karier lajang. Ia tidak pandai mengekspresikan perasaannya.


Namun, sel-sel dalam kepalanya merepresentasikan berbagai emosi seperti cinta, rasionalitas, hingga kemarahan. Saking larisnya, Yumi's Cell sudah ada sekuelnya lho!


Ada 11 drama Korea romcom ringan yang cocok buat nonton maraton ketika Valentine nih. Kamu mau nonton yang mana dulu?  

Posting Komentar

0 Komentar